Ksatria Kegelapan Event Super Musik Go Gigs, Skena Musik Wonogiri


SEPUTARWONOGIRI.COM -
Ksatria Kegelapan Sindikat Pop Punk favorit bundamu dari Wonogiri yang terbentuk di kota Wonogiri di akhir tahun 2021. Beranggotakan ian Rifqi (bass) afif badawi (gitar) rakeen diaz (drum) rizky utama (vokal) dan betsy aditya (maskot).
Band beraliran Pop Punk ini akan merilis mini album bertajuk “XXX Detik Sebelum Tidur” pada Jumat Wage, 17 Februari 2023 di Sunny Story, Wonogiri.

Bekerjasama dengan Sunny Story, acara tanggal 17 Februari 2023 nanti juga akan menampilkan Sweet Nancy, Razeghost, Sweet Escape, FRNMY, Stovaske, dan Dirty Money Syndicate. 

Perbedaan Gigs, Konser dan Pensi 
Gigs
Buat sobat yang mungkin belum tau kadang Gigs sering disamain dengan konser. Kenyataanya, gigs itu beda banget sama konser. Jadi gigs itu sebuah acara musik dengan skala yang lebih kecil. Event gigs ini juga biasanya dibuat oleh musisi yang bersangkutan.

 Selain itu, biasanya jumlah penonton dari gigs ini tidak lebih dari 100 orang. Dalam setiap gigs hanya mengundang yang fokus pada satu genre musik saja. Semisal, ada satu band yang baru muncul, nah mereka bikin suatu event musik yang genrenya sama dengan mereka saja.

Setelah sukses menggelar gigs, para musisi ini tentunya ingin bermain di event musik yang skalanya lebih besar. Jadi gigs ini bisa dibilang langkah awal untuk para musisi yang ingin namanya dikenal lebih luas. 

Konser

Kalo konser ini pasti udah banyak yang tau ciri-ciri paling utama dari konser ini pasti acaranya cukup besar, juga jumlah penontonnya pun mencapai ratusan hingga ribuan orang. 

Konser musik juga biasanya digelar di lapangan terbuka atau sebuah gedung indoor yang ruangannya cukup besar. Dan yang paling penting adalah line up dari konser ini biasanya diisi oleh nama-nama musisi yang sudah terkenal.

Namun ada juga yang menggelar konser musik dengan satu nama ekslusif di dalamnya, kalo pakai istilah sih guest star-nya. Disamping itu, konsep dari konser musik seperti ini akan diisi oleh beberapa band dengan berbagai genre musik untuk ikut meramaikan konser musik tersebut.

Pensi

Pensi atau Pentas Seni, Biasanya sebuah acara pensi ini dilakukan oleh sekolah atau kampus. Pensi menjadi sebuah bentuk dari siswa sekolah atau mahasiswa kampus bahwa mereka itu orangnya kreatif yang membuat event musik.

Seiring perkembangan pensi yang tadinya hanya pentas seni yang dengan musisi-musisi internal untuk mengisi acara pensi tersebut, tidak jarang juga mereka mengundang musisi terkenal untuk ikut berpartisipasi dalam acara pensi tersebut.

Nah, itulah beberapa perbedaan dari gigs, konser, dan pensi. 


Skena Musik

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI), tidak ditemukan pengertian dari kata skena. Kata skena diketahui berasal dari bahasa Inggris, yaitu “scene” yang menjelaskan tentang suatu tempat kejadian.

Dalam perkembangannya, kata skena sering digunakan dalam dunia musik. Dalam dunia musik, skena menjelaskan tentang suatu circle, kultur suatu lingkungan atau tempat di mana terjadinya interaksi antara audience dan musisi sebagai suatu komunitas. 

Sementara ada arti lain dari skena dalam bahasa gaul. Dalam bahasa gaul, skena memiliki arti yang berbeda. Skena dalam bahasa gaul merupakan singkatan dari tiga kata yaitu Sua, cengKErama, kelaNA.

Dengan begitu arti kata skena dalam bahasa gaul adalah suasana yang mampu memberikan  rasa bersua, bercengkrama, dan berkelana.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam