WISATA SEPUTAR WONOGIRI

SEPUTARWONOGIRI.COM- yuk langsung saja berikut Beberapa Tempat Wisata Wonogiri yang bisa di kunjungi diakhir Pekan. 

Tak sedikit sobat wisata yang
mengabadikan moment wisata baik photo maupun video yang di upload di Media Sosial Baik Wisata Alam Pantai, Air terjun, Gunung, Budaya, Museum dan Lain-lain ke Akun Instagram dan Twitter Seputar Wonogiri. Lihat Beberapa Tempat Wisata yang di kelola Pemkab Wonogiri
Wisata Alam bawa tanah dengan Alam geografis Pegunungan dan perbukitan serta kawasan karst Wonogiri juga terdapat banyak Goa dan Luweng yang bisa di kunjungi Seperti Goa Putri Kencono , Goa Ngantab , Goa Resi dan selengkapnya Lokasi dan Tempat Wisata Goa di Wonogiri

Museum Wayang Indonesia  berada di kecamatan Wuryantoro Wonogiri. Beragam Wayang dari berbagai daerah ada disini lokasi  museum berjarak 20 km dari kota Wonogiri.

Kerajinan Wayang tak jauh jaraknya dari museum Wayang bisa mampir di Kampung Wayang Desa Kepuhsari Mayaran Wonogiri disini kita bisa belajar proses cara membuat wayang kulit dan lebih mengenal tentang wayang

Museum Karst Indonesia Terbesar se Asia Tenggara juga berada di kabupaten Wonogiri tepatnya di Kecamatan Pracimantoro, info lebih lanjut silahkan klik Museum Kars .

Batik Wonogiri Juga Terkenal dengan corak batik khas batik wonogiri bisa kita kunjungi Sentra Batik Wonogiren . Berikut salah satu Pagelaran Batik Karnival Wonogiri

Selain tempat wisata museum dan batik Kabupaten Wonogiri juga punya Tarian Rakyat KethekOgleng Tarian Kuda Kepang Gagak Rimang  kecamatan Paranggupito Wonogiri.

Sejarah Kabupaten Wonogiri Tak lepas dari peran perjuangan pangeran Sambernyawa Melawan Penjajah salah satu Bukti perjuangan itu ada Tugu Pusaka ( Tugu Ireng) berlokasi di depan kantor Kecamatan Selogiri Wonogiri.

Indahnya Alam Kabupaten Wonogiri Wisata Pegunungan Wonogiri, di Paranggupito bisa ke  Pantai Seputar Wonogiri terdapat juga banyak  Air Terjun Seputar Wonogiri dan pastinya Waduk Gajah Mungkur yang sudah melengenda sekaligus kita bisa menikmati wisata kuliner di sepajjang jalan Pinggir Waduk Gajah Mungkur sambari menikmati kesegaran panorama waduk.

(Pesona Hutan Wisata)
Semoga dengan siap Sadar Wisata dan support system peran dari semua pihak Pariwisata Kabupaten Wonogiri siap menjadi Destinasi Wisata yang memberikan manfaat secara langsung meningkatkan ekonomi masyarakat.

Tetap jaga kebersihan lingkungan tempat wisata, Buanglah Sampah pada Tempatnya.

Monggo yang lagi Jalan-jalan menikmati Wisata Alam, Kuliner dan Budaya di Wonogiri silahkan di share melalui Sosmed mention /tag ke Sosial Media Seputar Wonogiri di bawah ini : 

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam