Kekuatan Itu Bernama Cinta

Rahasia Agar Mampu Dan Kuat Bekerja?
Bagaimana seseorang bisa bertahan berjam-jam bekerja  hingga seolah-olah tidak mengenal lelah?
Apa rahasia pekerja lepas pantai yang meninggalkan anak istri  dan keluarga bertarung   dengan angin  dan badai?
Bagaimana jika dengan para petani, nelayan, kuli, supir angkutan,pekerja berat yang tahan membanting tulang ditengah terik panas atau dingin malam? 
Kekuatan apa yang mendorong mereka begitu kuat secara fisik dan tangguh secara mental?
Sedangkan di sebuah sudut sempit yang lain, banyak orang mengeluh karena persoalan yang tak lebih besar dari ujung kuku.
Bila anda berkeluh kesah hanya karena harus memperpanjang  waktu   kerja anda hanya beberapa jam saja, maka kenanglah punggung bungkuk seorang kakek yang mendorong grobak sampah ini.
Beliau  memiliki sesuatu yang kita cintai, Kepada beliau kita belajar pengabdian atas nama cinta.

Kekuatan itu bernama cinta.
Cinta yang melahirkan harapan dan  pengabdian bagi kepada  siapakah mereka  mempersembahkan  hasil kerja  mereka; kepada keluarga nun jauh disana
 kepada   masyarakat   banyak   yang membutuhkan  karya  mereka, kepada alam  yang  mengasuh mereka,  kepada masa depan  kehidupan  yang  sejahterah atau  kepada hati  tempat  cinta  itu mengalir.
Kita sudah mendapatkan kebebasan memilih atas jalan hidup  apa yang kita dapatkan dari pilihan (kebebasan)  adalah Anugrah  dan janganlah sia-siakan.
kesempatan? Dalam hidup Kita sering dapat kesempatan baik itu berupa pekerjaan dan kepercayaan tapi kadang kita mengabaikannya.
Bagaimanapun yang menjadi pembeda saat kita mendapat kesempatan terletak ada dan tidak adanya persiapan diri untuk menyambut kesempatan itu.
Prosentase keberhasilan lebih banyak didapat bagi yang melakukan persiapan sebelum bertindak dan melakukan aktivitas, Karena tak sedikit juga yang gagal karena kurangnya persiapan yang kadang terdengar menjadi sebuah alasan klasik yang sering kita dengar " Kurang Persiapan".
Bayangkan bila itu semua kita lakukan atas nama Cinta dari setiap usaha dan aktivitas kita dengan persiapan dan Do.a paling tidak jauh dari ketersia-sian apalagi dalam ukuran waktu efektifitas di dapat.
Jadikan diri kita bermanfaat serta  selalu jalin Silahturahmi dan berbagilah.

salam
elsky

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam