Noah Bakal pentas di Puncak Acara Hari Jadi Kabupaten Wonogiri

SEPUTARWONOGIRI.COM - Beragam acara sudah di gelar dari tanggal 7 Mei 2023 dan puncak acara Hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke 282 Grup Band Papan Atas Indonesia akan Pentas di Alun-Alun Kabupaten Wonogiri
 Fun Run menjadi kegiatan pembuka pada gelaran Ambal Warsa Fest ini, dilanjutkan Festival Batik Wonogiri dan Wonogiri Expo. Selain itu, sejumlah hiburan seperti reog, kethek ogleng dan tarian tradisional menyemarakkan acara yang digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Tak ketinggalan aneka ragam kuliner  termasuk kopi asli wonogiri menjadi salah satu peserta stand Wonogiri expo. 
Melansir dari halaman web jateng prov  Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, konsep rangkaian kegiatan adalah menampilkan seluruh potensi yang dimiliki Wonogiri, mulai dari UMKM, pendidikan, seni budaya dan sebagainya.
“Selama dua minggu di alun-alun akan dimeriahkan dengan banyak acara dan potensi yang luar biasa yang dimiliki Wonogiri. Kami mohon masyarakat bisa datang sebagai bentuk melu handarbeni Wonogiri. Wonogiri adalah kita, kita adalah Wonogiri,” ungkap pria yang akrab disapa Jekek itu saat membuka acara.
Menurut Jekek, rangkaian kegiatan yang cukup panjang ini merupakan wujud kecintaan pada masyarakat Wonogiri. Harapannya, sejumlah kegiatan rangkaian Hari Jadi ke-282 Wonogiri mampu mendongkrak perekonomian di kota sukses ini.
Dia meyakini akan ada geliat ekonomi yang muncul seiring diselenggarakannya rangkaian acara itu, termasuk Wonogiri Expo yang diikuti berbagai UMKM.
“Ghirohnya kan kita ambil dengan tagline Go Nyawiji Migunani, maknanya berguna kepada seluruh entitas dan komunitas. Kita gelorakan semboyan perjuanagan Raden Mas Said yang merupakan pendiri Wonogiri, Tiji Tibeh. Mati siji mati kabeh, mukti siji mukti kabeh,” ungkapnya.

Jekek memastikan seluruh rangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke-282 Wonogiri itu bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Tak ada tiket maupun sekat kepada masyarakat.
“Ini tentunya pesta rakyat, semua bisa masuk, tidak ada tiket tidak ada sekat. Itulah Go Nyawiji,” jelasnya.

Rangkaian acara Ambal Warsa Fest yang digelar mulai tanggal 7 hingga 22 Mei 2023 adalah sebagai berikut :
• 7 Mei 2020 : Fun Run, Festival Batik Wonogiren, Pembukaan Wonogiri Expo (digelar 7-11 Mei 2023), dan Festival Musik Campursari
• 8 Mei 2023 : Festival Musik Islami Nusantara
• 9 Mei 2023 : Night Fun Gowes
• 10 Mei 2023 : Festival Reog dan E-Sport Mobile Legend Competition
• 11 Mei 2023 : Napak Tilas Pangeran Sambernyawa
• 12-13 Mei 2023 : Festival Band Pelajar
• 14-15 Mei 2023 : Wonogiri Job Fair
• 17 Mei 2023 : Puncak Peringatan hari Jadi ke 282 tahun kabupaten Wonogiri dengan gelaran konser musik yang menampilkan band NOAH.
• 20 Mei 2023 : Turnamen Bola Voli
• 22 Mei 2023 : Pengajian Akbar dipimpin oleh habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam