Kopi Brenggolo Wonogiri



SEPUTARWONOGIRI.COM- Perkebunan Kopi Brenggolo yang terletak di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri.

Selain tempat penghasil kopi kebun kopi brenggolo juga bisa menjadi
destinasi Wisata Alam dan Edukasi Kopi  di kabupaten Wonogiri.

Perkebunan kopi dengan ketinggian lahan 900mdpl sudah menghasilkan kopi lebih dari 10 ton pertahun imbuh pendamping desa sekaligus pegiat kopi  Bambang Wahid di saat ngopi bareng di salah satu kedai kopi di Wonogiri.

Jenis kopi yang banyak di tanam disini kopi Robusta yang di kelola Gabungan kelompok tani (Gapoktan) salah satu nama kelompok tani Argo Wilis.

Pak Darmo  ketua Kelompok tani Argo Wilis sudah belasan tahun bergelut di dunia perkopian khususnya budidaya pengelolaan kebun kopi sejak tahun 2003 di pulau sumatera Palembang.

Tahun 2013 Pak Darmo pulang kampung ke Brenggolo dan memulai budidaya pengelolaan kebun Kopi sekaligus mengaplikasikan pengalaman berkebun kopinya di tanah sumatera.

Hilirisasi Kopi Wonogiri  , sekarang kopi brenggolo namanya sudah di patentkan dan sudah di PIRT hingga sertifikat halal dan SNI sudah didapatkan.  

Kopi brenggolo juga sudah bisa di pesan di beberapa kedai kopi Wonogiri. baik itu dalam bentuk varian menu kopi dari kopi tubruk  dan menu-menu minuman kopi base Espresso. 

Selain bisa menikmati kopi langsung di kedai kopi juga bisa di beli dalam bentuk biji kopi sanggrai (Roasted Bean) dan Bubuk Kopi Disni  javaholic coffee corner Wonogiri , Teater Kopi Wonogiri , dan di beberapa kedai kopi di Wonogiri.





Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam